Jumat, September 26, 2008

FOSCA Goes To School

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari minggu, 21 september 2008.. suatu kesempatan yang sangat menyenangkan bagi FOSCA. karena ini adalah kesempatan yang pertama kalinya FOSCA tampil di depan publik.

FOSCA hadir dalam acara Pesantren Ilmiah Remaja yang diadakan oleh KIR dari SMAN 4 Bekasi. Perwakilan dari FOSCA yang kali ini hanya dari SMAN 38 Jakarta yaitu Indra Firdaus dan dari SMAN 34 Jakarta yaitu Titania Virginiflosia berangkat menuju lokasi dari Planetarium pukul 11.30 Kebetulan FOSCA hadir dalam acara tersebut berkat Pembina yang mengajak kita untuk mengisi materi di acara tersebut.

Perjalanan cukup jauh.. Sampe2 kita sendiri bingung.. udah mana panas banget..
Sampai lokasi sekitar jam 1.. kemudian kita langsung sholat terlebih dahulu..
Setelah sholat kita langsung masuk materi.. Materi pertama diberikan oleh Kak Nurdiansah selaku pembina FOSCA.. beliau memberikan materi tentang Astronomi dalam Islam..

Pemberian Materi Oleh Kak Nurdiansah



Setelah Kak Nurdin memberikan materi, ada jeda istirahat.. jeda istirahat ini dipakai oleh panitia untuk memasang film upin dan ipin. film ini membuat para peserta tertawa terbahak2.

Film yang totalnya 6 episode di setel hanya 3 episode. dan langsung jeda untuk sholat Ashar..

Setelah jeda sholat ashar.. ini dia waktu yang paling ditakutkan oleh FOSCA.. pemberian materi tentang KIR.. Asal usul FOSCA didirikan.. dan kemudian sesi tanya jawab..
Persiapan Materi Oleh FOSCA

Materi yang di sajikan hanya berkisar tentang FOSCA.. kegiatan apa saja yang sudah dilakukan oleh FOSCA.. Peserta dari KIR SMAN 4 Bekasi sangat antusias dengan FOSCA.. Hanya saja mereka sedikit kecewa karena untuk tahun ini dan tahun 2009.. Kegiatan yang diadakan oleh FOSCA hanya berkisar tentang Astronomi..

Pemberian materi oleh FOSCA [Indra Firdaus]

Materi Astronomi dalam Islam Oleh Kak Nurdiansah

Memperkenalkan Astronomy Project dari FOSCA oleh KIR SMAN 4 Bekasi

Tanya jawab yang di moderatori oleh Dio [ KIR SMAN 4 Bekasi ]

Kegiatan ini dilaksanakan sampai buka puasa.. FOSCA berbuka puasa bersama para Peserta dari SMAN 4 Bekasi dan juga dari Alumni2 KIR SMAN 4 Bekasi yang rata2 mereka sudah bekerja..

Persiapan berbuka puasa oleh akhwat KIR SMAN 4 Bekasi

Ramah tamah dengan Alumni KIR SMAN 4 Bekasi

Well.. Dari FOSCA untuk acara tersebut sangat menarik, menambah pengalaman FOSCA dalam hal Presentasi..

Kawan.. Harap sabar yah untuk Penelitian yang lain.. Sedang diusahakan..
Thank's..

-RigeL

0 komentar:

 

Forum of Scientist Teenagers (FOSCA) Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template