Selasa, Juli 06, 2010

Report International Environment Scientific Project Olympiad (INESPO) 2010, Amsterdam Belanda


Pada tanggal 3 juni 2010 seluruh wakil dari 31 negara yang berjumlah 300 peserta datang menuju amsterdam belanda, melalui bandara schphol untuk berkompetisi dalam pameran hasil proyek penelitian bidang lingkungan dan science di INESPO 2010 dengan jumlah 130 proyek penelitian. wakil indonesia yang berasal dari SMAN 38 Jakarta yang beranggotakan andi dwi putra dan vinska tania andreas dengan pembina Dra.Markorijasti, M.Si sampai pada pukul 8.30 pada waktu setempat.

Kunjungan Kedutaan dan wisata di amsterdam central, 4 juni 2010

Tim KIR SMAN 38 Jakarta berkunjungan wisata di Amsterdam Central

Kegiatan pada tanggal 4 juni 2010, setiap perwakilan dari negara menuju kedutaan yang mewakili negara masing-masing untuk belanda. perwakilan dari indonesia juga menuju ke kedubes yang berada di kota denhag. dan di sambut oleh Bapak Ramon Mohandas selaku Atase pendidikan mewakili Bapak Duta Besar RI di Belanda Bapak JE. Habibie. setelah itu, seluruh peserta menuju pusat pameran teknologi dan ilmu pengetahuan amsterdam yaitu NEMO. dan sebelum kembali ke hotel para peserta berwisata mengelilingi kota amsterdam menggunakan boat dan dibebaskan untuk beraktifitas di central amsterdam yang merupakan tempat museum-museum dan pusat perbelanjaan.

Pembukaan, Pameran I dan penjurian INESPO 2010, 5 juni 2010

Stand Pameran KIR SMAN 38 Jakarta di INESPO 2010

acara pembukaan, pameran dan penjurian perlombaan dilakukan di universitas amsterdam. pada acara pembukaan setiap peserta di berikan sebuah cangkir bergambarkan bendera dangan berisikan tanah yang akan dituangkan ke sebuah pohon yang melambangankan untuk menjaga lingkungan. setelah menuangkan setiap peserta memberikan pesan untuk menjaga lingkungan. dan acara ini dibuka oleh walikota amsterdam, ketua cosmicus, ketua juri. Pameran dan penjurian tahap I dilakukan setelah acara pembukaan dan stand Indonesia merupakan salah satu stand yang banyak dikunjungi. pada acara Inespo indonesia diwakili oleh 3 sekolah yaitu SMAN 38 Jakarta, SMA AL Fatih Bilingual School Aceh dan SMA Pribadi Internasional Boarding School Bandung. setelah pameran tahap pertama, seluruh peserta menuju tropen teater untuk melihat sebuah film yang berjudul Plastic.

Pameran, Penjurian II dan Penutupan INESPO 2010, 6 juni 2010

Vinska Tania Andreas sedang menjelaskan tentang penelitian gingsengnya

proses penjurian dilakukan sebanyak dua kali dengan jumlah penilai sebanyak 4 juri. proses penilaian dilakukan dengan proses tanya jawab dengan peserta dan persentasi secara singkat secara langsung di stand yang dikunjungi juri yang dilakukan tidak secara berurutan. Stand dari SMAN 38 Jakarta juga dikunjungi Bapak Suharlan dari Kementrian Pendidikan Nasional, beliau menyampaikan dukungan semangat dari pihak Mendiknas kepada siswa-siswi Indonesia dalam kompetisi ini.

Foto bareng dengan Bapak Suharlan dari Kementrian Pendidikan Nasional RI

Upacara Penutupan dilakukan di tempat berbeda ,Upacara Penutupan ini dihadiri juga oleh Bapak Suharlan dari Kementrian Pendidikan Nasional.Tim Indonesia memperoleh 3 penghargaan yang diperoleh atas nama SMA AL Fatih Bilingual School Aceh dan SMA Pribadi Internasional Boarding School Bandung. Kegiatan pada tanggal ini di tutup dengan makan malam bersama di yayasan cosmicus.

Foto bareng dengan para Peserta INESPO 2010

pada tanggal 9 juni 2010, wakil dari indonesia kembali ke jakarta dan sampai pada jam 10 waktu jakarta.

(Sumber Informasi dari Vinska Tania Andreas dan Andi Dwi Putra dari KIR SMAN 38 Jakarta)

0 komentar:

 

Forum of Scientist Teenagers (FOSCA) Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template