Bidang ilmu yang dilombakan adalah :
- Fisika
- Matematika
- Ilmu Komputer
- Ekologi (Biologi, Kimia, Kedokteran, Lingkungan)
Peserta terbaik dalam InaYS Competition akan memperoleh penghargaan sebagai berikut :
Juara 1: Sebuah medali emas dan piagam penghargaan
Juara 2: Sebuah medali perak dan piagam penghargaan
Juara 3: Sebuah medali perunggu dan piagam penghargaan
Lomba
- Babak penyisihan dilakukan oleh dewan juri dengan membaca makalah penelitian dan melihat presentasi melalui rekaman film presentasi.
- Peserta yang lolos babak penyisihan akan diundang untuk hadir pada babak Final.
- Pengumuman peserta yang lolos ke babak final akan dilakukan pada tanggal 30 September 2010 melalui website lomba.
- Pada babak Final, peserta mempresentasikan secara langsung penelitiannya di hadapan dewan juri.
Ketentuan Umum Lomba
- Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 5 penelitian.
- Peserta adalah pelajar SMA/SMP/SMK/MA/MTs berusia usia 13-19 tahun pada saat lomba.
- Penelitian dapat dilakukan secara perorangan maupun berkelompok (maksimal anggota kelompok berjumlah 3 orang).
- Penelitian adalah salah satu dari bidang ilmu berikut : Matematika, Fisika, Ekologi, Ilmu Komputer ( yang termasuk Ekologi adalah Biologi, Kimia, Kedokteran, Lingkungan, Psikologi ).
- Setiap peserta/kelompok wajib mengirimkan abstrak penelitian, makalah penelitian, dan rekaman presentasi.
- Peserta yang masuk ke babak final wajib mempresentasikan hasil penelitian yang dikirimkan tersebut di depan dewan juri.
Ketentuan untuk Abstrak
- Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris.
- Abstrak dibuat maksimal 1 halaman A4, tipe huruf: Times New Roman (12pt - spasi 1,5), margin kiri: 2 cm, kanan: 2 cm, atas: 2 cm, bawah: 2 cm.
Contoh : CONTOH_ABSTRACT.doc
Form Abstract InaYS : FORM_ABSTRACT_INAYS_2010.doc - Kirimkan abstrak dalam bentuk file softcopy ke email panitia : inays.unpar@gmail.com selambatnya 27 Agustus 2010. Panitia akan membalas email sebagai konfirmasi penerimaan abstrak.
- Penamaan file abstrak sebagai berikut :
Abstrak_bidang penelitian_nama sekolah_nama salah seorang peserta.doc
(contoh : Abstrak_Matematika_SMAN8 Surabaya_Rizal Ramli.doc).
Ketentuan untuk Makalah
- Makalah ditulis dengan menggunakan metoda ilmiah.
- Makalah ditulis dalam bahasa Inggris.
- Makalah diketik dengan menggunakan :
- kertas ukuran: A4 (5 - 15 halaman)
- tipe huruf: Times New Roman (12pt - spasi 1,5)
- margin kiri: 2 cm, kanan: 2 cm, atas: 2 cm, bawah: 2 cm
- kertas ukuran: A4 (5 - 15 halaman)
- Makalah penelitian dikirimkan ke panitia dalam 2 bentuk yaitu :
- Hardcopy sebanyak 6 eksemplar (dijilid soft cover saja) dikirim melalui pos ke alamat Sekretariat Panitia
- Softcopy (file digital) dalam format Word dengan penamaan file sebagai berikut :
Makalah_bidang penelitian_nama sekolah_nama salah seorang peserta.doc
(contoh : Makalah_Matematika_SMAN8 Surabaya_Rizal Ramli.doc).
- Makalah dalam bentuk hardcopy dan softcopy diterima oleh panitia selambatnya tanggal 20 September 2010.
Ketentuan untuk Film Presentasi
- Film presentasi dibuat dalam format digital.
- Yang direkam adalah siswa yang sedang mempresentasikan penelitiannya dengan background layar proyektor yang menampilkan Power Point nya.
- Untuk penelitian yang dilakukan secara berkelompok, presentasinya dapat dilakukan secara bergantian.
- Jika penelitian ini lolos ke babak final, peserta yang mempresentasikan di babak final harus sama dengan yang direkam dalam film presentasi.
- Waktu untuk rekaman presentasi untuk setiap penelitian adalah maksimal 10 menit (tanpa tanya jawab)
- Presentasi harus menggunakan bahasa Inggris.
- Presentasi dapat didukung dengan demonstrasi/alat peraga.)
- File film diberi nama dengan ketentuan sebagai berikut :
Film_bidang penelitian_nama sekolah_nama salah seorang peserta
(contoh : Film_Matematika_SMAN8 Surabaya_Rizal Ramli). - Film rekaman presentasi dan softcopy file makalah pada butir 4.2 di atas dimasukkan dalam CD, diterima oleh panitia lomba selambatnya tanggal 20 September 2010.
Ketentuan untuk Presentasi di Babak Final
- Peserta yang melakukan presentasi adalah peserta yang sama pada rekaman film yang dikirimkan ke panitia pada babak penyisihan.
- Waktu untuk presentasi untuk setiap penelitian adalah 10 menit dan dilanjutkan 5 menit untuk tanya jawab dengan dewan juri.
- Presentasi harus menggunakan bahasa Inggris baik dalam menyampaikan presentasi maupun pada alat dukungan presentasi (Power Point dll).
- Peserta dipersilahkan untuk membawa alat peraga yang dibutuhkan.
- Panitia menyediakan media untuk presentasi seperti komputer/laptop dan proyektor.
- Pada saat Daftar Ulang sebelum acara final dimulai, setiap penelitian memasukkan file Power Point ke komputer/laptop milik panitia (walaupun peserta menggunakan sendiri laptopnya untuk berpresentasi)Monika inays.unpar@gmail.com
Tata Cara Pendaftaran
1. Peserta mengisi formulir pendaftaran.
2. Peserta mengirimkan pasfoto berwarna (tersenyum), dalam bentuk file digital.
3. Peserta membayar biaya pendaftaran dan mengirimkan fotokopi bukti bayar/transfer melalui fax ke nomer 022-2042141 atau 022-2511189 dengan keterangan : “Bukti Bayar INAYS COMPETITION 2010 atas nama ….. sekolah ……….”
4. Penerimaan butir 1,2 dan 3 di atas oleh panitia paling lambat 12 Agustus 2010.
5. Form Pendaftaran dapat diperoleh dengan cara mengirimkan email ke inays.unpar@gmail.com, dan akan dikirimkan segera melalui email.
Biaya Pendaftaran
Biaya pendaftaran lomba sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) untuk setiap penelitian yang dapat dikirimkan ke rekening panitia :
Bank BCA
a/n Monika Raharti
no. rek. 4491 240 843
Sekretariat Panitia
InaYS Competition 2010
FTIS - Universitas Katolik Parahyangan
Gedung 9, Lantai 1
Jl. Ciumbuleuit 94, Bandung 40141
Telp: (022) 2041964 ext. 727(Bpk. Sudarno)
Fax: (022) 2042141
website: home.unpar.ac.id/~inays
e-mail: inays.unpar@gmail.com
Contact Person
Monika inays.unpar@gmail.com
0 komentar:
Posting Komentar