Jumat, November 19, 2010

Science Film Festival 2010


Science Film Festival pertama di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 16 s/d 30 November 2010 di Jakarta. Berbagai film menarik mengenai ilmu pengetahuan dari seluruh dunia akan di putar di beberapa tempat yang berlainan di Jakarta. Adapun tujuan utama dari festival ini adalah dengan menggunakan teknik bermain mengajak kaum muda di negara ini untuk menyelami tema-tema ilmiah. Selain itu merangsang generasi muda untuk bertanya akan keadaan bumi ini dan untuk menjadi ingin tahu. Dengan demikian pendidikan dan hiburan menyatu dan berpengaruh besar serta memperlihatkan bahwa ilmu pengetahuan dan belajar itu bisa sangat menyenangkan.

Banner Science Film Festival 2010 Indonesia

Tentunya festival ini adalah wadah bagi pertukaran informasi budaya antar negara, dimana tujuan ini melalui regionalisasi pada tahun ini dijadikan prioritas. Dengan demikian pada waktu yang bersamaan pertunjukan film di Thailand, Filipina, Kamboja dan Indonesia terbuka bagi kaum muda.

Semua film telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai eksperimen dan kwis. Sekolah, keluarga ataupun perorangan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini tanpa dipungut biaya.

Tempat Acara Science Film Festival 2010 (Pemutaran Film) dan jadwal pemutaran Film dapat di download disini :

Panflet / Brosur Science Film Festival 2010 Indonesia bertempat di Goethe-Institut

Festival ini terselenggara atas kerja sama bersama mitra kerja di Indonesia seperti Universitas Paramadina, UNESCO yang bekerja sama dengan Indonesian National Commision for UNESCO, dengan Kedutaan Besar Jerman dan Perancis di Indonesia, Bayer Indonesia, EKONID dan blitzmegaplex. Dibantu oleh SIEMENS Indonesia, Surya-Institut dan Universitas Multimedia Nusantara.

Dari paparan diatas FOSCA ingin megikuti acara ini di Goethe-Institut (Pusat Kebudayaan Jerman) pada tanggal 27 November 2011 Pukul 12.30 s/d 14.00 WIB dengan judul Film : "Saved by the Seals"


0 komentar:

 

Forum of Scientist Teenagers (FOSCA) Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template