Minggu, Mei 02, 2010

International Environment Scientific Project Olympiad (INESPO) 2010, Amsterdam - Belanda


INESPO (International Environment Scientific Project Olympiad) adalah ajang international yang diadakan oleh yayasan Cosmicus, dengan format perlombaan berupa pameran hasil penelitian pada sebuah stand. Lomba bertaraf international ini meliputi bidang lingkungan dan kimia,. Lingkungan dan fisika, lingkungan dan biologi, lingkungan dan geografi, lingkungan dan social dengan persentasi yang diuraikan dalam bahasa inggris dengan persyaratan peserta berumur 13-18 tahun. Lomba ini diadakan dengan misi, mengajak siswa-siswi di seluruh dunia memikirkan sebuah solusi melalui proses penelitian dan lebih peduli terhadap lingungan, seperti kelangkaan pada kelangkaan energy, makanan sehat dan bergizi, polusi dan sebagainya. Lomba ini merupakan terusan dari tingkat nasional yang sudah dilaksanakan pada tanggal 16 may 2010, sedangkan untuk internationalnya diadakan pada tanggal 3-7 Juni 2010 di Amsterdam belanda.
Logo INESPO

Salah satu Stand dari Peserta INESPO 2009

Dalam proses pendaftaran dilakukan secara online, melalui website : http://www.inespo.org sehingga seluruh sekolah yang berada di dunia dapat berpartisipasi dalam kompetisi interntional ini. Pada proses pendaftaran peserta international sebanyak lebih dari 300 peserta yang berasal dari 43 negara di luar peserta dari belanda. Setelah melewati seleksi international, maka peserta yang dinyatakan lolos pada kompetisi ini sebanyak kurang lebih 70 peserta dari 43 negara yang berbeda.

Suasana Interaksi antara Peserta INESPO 2009 dengan para pengunjung

Suasana Penjurian dari para Finalis INESPO 2009

Suasana Penyerahan Mendali dan hadiah untuk pemenang INESPO 2009

Salah satu peseta perwakilan Indonesia dalam kompetisi international ini (dapat dilihat di link ini klik) adalah KIR SMA Negeri 38 Jakarta (KIRSTAL), dengan judul penelitian “Comparison Study The Uses of Javanese Ginseng and Korean Ginseng” dan nomor project id : "207". Dasar dari pemikiran karya tersebut adalah karena sebetulnya indonesia memiliki keanekaragaman flora yang luar biasa dan sudah sepatutnya mengembangkan dan dapat di sandingkan dengan tanaman-tanaman dari luar.

Informasi tentang International Environment Scientific Project Olympiad (INESPO) 2010 dapat dilihat di websitenya di : http://inespo.org

Artikel Berasal dari Andi Dwi Putra dan Fachmy Ardiansyah (KIR SMAN 38 Jakarta)

NB :
Di dalam proses menuju kompetisi INESPO 2010 dana yang diperlukan masih harus dikumpulkan, oleh karena itu bagi pihak-pihak sponsor atau rekan-rekan yang ingin membantu para pejuang pendidikan ini dapat langsung menghubungi kirstal melalui email: kirstal_38@yahoo.co.id, andi_dhedhew@yahoo.co.id atau langsung menghubungi SMAN 38 Jakarta di No.Telp : 7270865, alamat: Jl. Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan, kami berjuang dengan setulus hati untuk membawa tanah air tercinta yaitu Indonesia karena kami membawa nama Indonesia bukan instansi tertentu dan menggugah, mengajak rekan-rekan seperjuangan agar tidak takut dalam berkompetisi.” Pesan dari KIR SMAN 38 Jakarta.

0 komentar:

 

Forum of Scientist Teenagers (FOSCA) Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template